Potret Dunia Pendidikan bagi Orang yang belum mendapatkan Pendidikan



Ya, sudah lebih 2 tahun terakhir aku sering melihat anak ini mencari sampah yang masih bisa di daur ulang, tak mengenal pagi siang dan sore, baik hujan dan panas, aku membayangkan andai anak aku begitu bagaimana perasaan aku, ya.. sungguh miris dan sedih melihat pemandangan ini.
satu yang aku tangkap yaitu dia tidak sekolah, jelas ! dia tidak sekolah, waktunya hanya dihabiskan untuk memungut sampah-sampai sepanjang jalan A Yani dari Landasan Ulin hingga Banjarbaru, sungguh perjuangan yang sangat berat, bagaimana dia melihat teman-teman sejawatnya bersekolah, aku yakin pasti dia juga ingin bersekolah layaknya anak seumur dia.
Entah bagimana orangtuanya menyuruh dia kerja untuk kebutuhan hidupnya atau masih adakah orang tuanya,
besok aku cari dia dan menanyakan hal tersebut.
kota aku ini kota pendidikan, tapi masih adakah tempat buat dia untuk bersekolah, ya aku katakan dia the single fighter, waktu adalah mencari uang, tidak ada waktu bersekolah bermain dan beristirahat,
aku bertekad bagaimana caranya membantu dia
semoga Allah SWT memberikan jalan bagiku untuk menolong dia, bersekolah dan menggapai masa depan

amin

0 komentar:

Copyright © 2012 It's My Life can Make People To Happy With Information Technology